Sabtu, 13 Agustus 2011

Heello.com

Heello is an online social networking and microblogging service that enables its users to send and read text-based posts, share pictures and videos. It was launched on August 10, 2011, by Noah Everett (who founded Twitpic), exactly one day after twitter rolled out its official photo-sharing app.
- Wikipedia 
Yah, ini dia Heello. Jejaring social yang baru. Udah lama banget aku mikir "Apa ga ada jejaring social baru yang bisa ngalahin twitter sama facebook?". Akhirnya pertanyaan itu kejawab.




Heello. Yang bisa dibilang bagus dan mirip banget sama Twitter. Ga beda jauh. Katanya sih ini emang jiplakannya Twitter dan emang disengaja. Begini ceritanya..


Si Noah Everett ini kan yang bikin Twitpic. Twitpic sukses banget jadi aplikasi twitter yang gunanya buat upload foto sama video. Tiba-tiba aplikasi mengupgrade sesuatu. Yaitu picture uploader dari twitter sendiri. Jadi ga pake aplikasi apa-apa. Secara kan si Noah sakit hati banget tu Twitpicnya disaingi sama pict uploader dari Twitter. Ya udah deh si Noah balas dendam dengan bikin socnet yang namanya Heello. Bentuknya mirip sama twitter. Banget malah. Cuma ada kata-kata aja yang diganti sama Noah di sini. 


Si Noah Everett

Ini dia sebutan-sebutan yang ada di Heello:
Ping = status (tweet)
Echo = retweet
RP = RePing (sama aja kayak RT = ReTweet)
Listen = Follow
Listening = Following
Listeners = Followers
Listback = folback :D
Replies = mention
Reply = reply
Dan lain-lain kalo ada tambahan bilang aja.


Heellonya si Noah

Nah cuma segitu aja yang aku tau. Ngomong-ngomong aku punya acc Heello lho. Username Heelloku @vaaniaw. Bukan karena aku ga punya ide buat bikin username. Tapi aku emang udah kebiasa banget pake username itu. 


O ya. Masa hari pertama aku bikin Heello to, mau gati ava aja baru keganti 2 jam setelahnya. Kalo ganti background sih ga pake lama. Terus juga agak lola gitu loadnya. Tapi ya memang namanya juga socnet baru. Baru tiga hari malah. 


Yang penting.. Jangan lupa list aku yaaa. :)xoxo


Heelloku @vaaniaw
Btw, aku ga kopas dari mana-mana ini asli post bikinan aku sendiri. Thanks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar